Kamis, 10 November 2011

SAATNYA UNTUK BERBELOK

Sebuah cerita...

Seorang gadis tidak bisa melewati kegagalan akan cinta pertamanya, dia begitu menderita sehingga berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Ketika gadis itu akan melaksanakan niatnya, tiba-tiba dia melihat tulisan di sebuah bis yang melintas, yakni "Ini bukan berarti Anda tiba pada akhir perjalanan, akan tetapi saatnya untuk berbelok."

Seketika itu dia melepaskan pikiran untuk mengakhiri hidupnya. "Hidupku secara tak diduga telah diganggu oleh seseorang, dan kemudian secara tak disengaja pula telah diselamatkan seseorang."..........

Dalam kehidupan kita dapat beberapa kali mengalami kemunduran. Akan tetapi itu bukan berarti akhir dari perjalanan, melainkan sebuah peringatan ramah yang menandakan Anda harus berbelok.

Ketika sebuah masalah timbul dalam kehidupan dan Anda tidak dapat memecahkannya, mengapa tidak berhenti sejenak dan berpikir apakah ada ruang untuk bermanuver. Mungkin dengan menggunakan pendekatan lain atau mengambil jalan lain yang dapat mempermudah keadaan.

Namun sangat sering kali terjadi, kita cenderung untuk menjebak diri sendiri dalam jurang kepedihan yang amat dalam dan terus berputar-putar dalam ruang yang sama. Kemunduran hidup bukan berarti akhir dari perjalanan. Akan tetapi dia menandakan bahwa sudah saatnya untuk berbelok.

Rubahlah mentalitas Anda, maka perilaku Anda otomatis akan berubah.
Rubahlah perilaku Anda, maka kebiasaan Anda otomatis akan berubah.
Rubahlah kebiasaan Anda, maka karakter Anda otomatis akan berubah.
Rubahlah karakter Anda, maka kehidupan Anda otomatis akan berubah.

Syukuri keadaan Anda, dan berbahagialah

0 komentar:

Posting Komentar