Selasa, 05 November 2013

Cerita Seorang Dosen | Bedanya Kita dengan Mereka

katabijakdanmotivasi












Halo agan-agan semuanya, masih betah kan dengan pos dari blog sederhana ini ?
semoga masih , hehehe :D
Selama perjalanan kuliah selama 3 semester ini, banyak cerita-cerita dosen yang membandingkan keadaan mahasiswa baik yang masih duduk di bangku ataupun yang sudah tidak lagi duduk di bangku kuliah. Dari beberapa cerita dosen yang saya dapat saya menarik kesimpulan seperti ini :

  1. Bedanya Kita (Indonesia) sama Mereka (Luar), mereka walaupun lulus dari universitas yang katakanlah kurang terkenal dan tidak diterima di dunia kerja atau dengan kata lain link kerjanya sedikit, mereka tidak langsung putus asa tapi mereka mensiasati dengan berusaha meningkatkan skill individu mereka baik melalui kursus ataupun meneruskan S2.
  2. Walaupun mereka mendapatkan kerja yang bisa dikatakan pas-pas an mereka tetap menjalaninya dengan rajin dan tidak malas-malasan, dengan prinsip apa yang dikerjakan hari ini mungkin akan bermanfaat untuk hari esok.
  3. Untuk yang masih duduk di bangku kuliah, jarang sekali mahasiswa yang deadliner atau kalau ada tugas langsung dikerjakan, tidak H-1 atau jam-1.
  4. Mereka individualis waktu ujian tapi mereka sosialis waktu ada teman yang bertanya dan dijawab apa yang mereka ketahui, tidak dijawab ngelantur atau malah dicuekin.
Itulah beberapa hal yang bisa saya simpulkan tentang apa yang dikatakan dosen-dosen kepada saya selama 3 semester ini. Jika temen-temen punya hal lain yang mungkin bisa di share silahkan memberi komentar di bawah, semoga dapat membantu memberikan inspirasi diri untuk kita semua agar menjadi pribadi yang lebih baik. Terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar